Menulis Makalah Penelitian Analitis

Makalah penelitian adalah jenis tulisan akademis yang penting. Menulis makalah penelitian mengharuskan mahasiswa dan akademisi untuk menemukan detail baru pada topik tertentu (yaitu, pada kenyataannya, untuk melakukan penelitian), kemudian mengambil posisi pada subjek itu, dan menawarkan dukungan (atau bukti) ke tempat ini. Meskipun ini mungkin tampak seperti tugas yang sederhana, ini bisa menjadi sangat sulit setelah siswa atau akademisi tidak sepenuhnya tahu bagaimana menulis makalah penelitian mereka sendiri. Ini terutama benar ketika mereka belum pernah menulis sebelumnya.

Saat menulis makalah penelitian yang membahas masalah tertentu, biasanya mereka diharuskan untuk meneliti topik tersebut. Siswa harus membaca tentang topik untuk mendapatkan pemahaman tentang apa yang telah ditulis sebelumnya. Hal ini diperlukan bagi siswa untuk menjadi akrab dengan gagasan bahwa mereka berpikir tentang diskusikan dalam makalah mereka. Hal ini akan memungkinkan para penulis papermypapers mereka untuk merumuskan kesan, di samping mendukung komentar tersebut melalui fakta-fakta pendukung dan bukti-bukti yang telah mereka kumpulkan dan atur dalam dokumen penelitian mereka. Pernyataan tesis umumnya di awal makalah dan sering kali merupakan bagian terpenting dari makalah.

Di antara kesalahan yang paling sering dilakukan oleh orang-orang yang berada di bawah tekanan untuk menulis makalah penelitian mereka adalah terburu-buru dalam menulis. Daripada menghabiskan waktu untuk bagian penting dari makalah, siswa sering hanya melompat ke akhir makalah dan mulai mendiskusikan poin mereka. Untuk mencegah hal ini, penting bagi siswa untuk mengatur makalah studi mereka ke dalam garis besar. Membuat garis besar memungkinkan siswa untuk menghabiskan waktu tambahan di setiap bagian surat kabar ini, selain menjadi akrab dengan struktur bagian itu. Setelah menyelesaikan outline, mahasiswa harus terus dapat mendiskusikan dan mengkaji hasil penelitian, tetapi mereka tidak boleh lalai untuk memberikan interpretasi hasil dan mendukung argumen mereka melalui penggunaan statistik dan grafik yang tepat.

Maksud paling penting dari pernyataan tesis adalah untuk memberikan pernyataan yang ringkas dan jelas tentang hasil utama yang coba dibuktikan oleh seorang siswa dengan menggunakan dokumen penelitian mereka. Pernyataan tesis tidak boleh dikacaukan dengan pernyataan ekspresi atau pernyataan asumsi. Pernyataan tesis adalah mengatakan sesuatu yang telah terbukti atau tidak terbukti. Terserah siswa untuk memastikan bahwa mereka tidak jatuh ke dalam jerat ini.

Untuk menghindari kebingungan dokumen penelitian mereka, siswa perlu belajar bagaimana memilih kondisi yang tepat untuk digunakan dalam argumen mereka sendiri. Mahasiswa harus menyadari bahwa mereka dapat menggunakan beberapa jenis bahasa yang berbeda ketika menulis makalah penelitian mereka, sehingga kondisi yang mereka gunakan harus jelas dan akurat. Saat menulis makalah penelitian dengan maksud memperkenalkan temuan mereka dengan cara tertentu, penting untuk diingat bahwa stres tidak selalu harus berbentuk lampau. Sebagai contoh, istilah “tren turun” menunjukkan bahwa tren mungkin datar, tetapi baru-baru ini berbalik. Demikian juga, “kecenderungan turun” menunjukkan tren turun mungkin baru mulai terbentuk.

Siswa juga perlu menyadari bahwa koran definisi paling berhasil ketika menggunakan satu ide atau asumsi untuk memulai argumennya dan menggunakan beberapa ide lagi untuk mendukung tujuan utama. Makalah penelitian yang ideal menyajikan kasus yang sangat sederhana dengan beberapa penjelasan yang masuk akal. Siswa harus ingat bahwa ketika mereka sedang menyusun makalah definisi mereka, mereka harus berhati-hati untuk menghindari menggunakan banyak jargon teknis. Ini hanya akan membuat surat kabar mereka terdengar lebih menantang untuk dipahami daripada yang sebenarnya. Terakhir, ketika siswa menyelesaikan dokumen mereka, mereka harus selalu memastikan bahwa mereka menyertakan halaman referensi yang mencakup seluruh nama, alamat email, dan informasi kontak mereka.

Menulis Makalah Penelitian Analitis

Jika Anda menyukai artikel ini, beri peringkat.

Berbagi adalah peduli!